Get me outta here!

Sabtu, 06 Agustus 2016

Indonesia Open 2016

Ganda Putri Muda Indonesia

Tiara/Rizki


      Tiara Rosalia Nuraidah (23) dan Rizki Amelia Pradipta (26) adalah salah satu ganda putri muda Indonesia yang sedang ''naik daun". Saat ini, mereka akrab dipanggil dengan sebutan "BU RT". Bu RT adalah singkatan dari R= Rizki dan T=Tiara. Bu RT adalah ganda putri Indonesia yang baru saja dipasangkan pada bulan Febuari lalu. Meski baru dipasangkan, mereka digadang-gadang akan menjadi penerus ganda putri Indonesia setelah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang sekarang berada di ranking 4 dunia pasalnya progres dari setiap tournament yang mereka ikuti terus menanjak, terutama pada saat Indonesia Open 2016 lalu.

       Pada babak pertama mereka langsung bertemu pasangan yang cukup berat asal Jepang yaitu Sizuka Matsuo/Mami Naito yang merupakan unggulan ke 10, meskipun berat, mereka berhasil mengalahkan wakil Jepang dengan skor ketat 15-21 21-19 21-19. Selanjutnya pada babak kedua mereka ditantang unggulan kedua asal negeri Tirai Bambu (China) Tian Qing/Zhao Yunlei. Pada pertemuan sebelumnya mereka kalah 2 set langsung, tetapi mereka membalas kekalahan itu di Indonesia Open dengan skor 17-21 21-17 21-18.

      Selanjutnya pada babak QF mereka bertemu pasangan Belanda Muskens/Piek. Di awal Game pertama Tiara/Rizki bermain cukup apik merebut set pertama dengan skor 21-10, begitupun set kedua mereka sudah dalam kedudukan Match Point 20-16, tetapi karena terburu-buru pasangan Belanda mampu membalikan keadaan dan merebut game kedua 22-24. Sedangkan game ketiga mereka selalu kejar-kejaran point dan berkali-kali deuce, tetapi sayangya keberuntungan ada pada pasangan Belanda yang merebut set ketiga dengan skor 23-25.

      Setelah Indonesia Open selesai, mereka mengikuti turnamen YONEX Open Chinese Taipei dan YONEX SUNRISE Vietnam Open. Di YONEX Open Chinese Taipei mereka lagi-lagi harus terhenti di QF oleh pasangan China. Sedangkan di YONEX SUNRISE Vietnam Open mereka berhasil tembus babak FINAL tetapi mereka dikalahkan ganda putri Indonesia lainnya yaitu Della/Rosyita 11-21 15-21 dengan hasil itu, mereka harus puas di posisi RUNNER UP. Hasil dari kedua turnamen yang diikuti membuktikan bahwa mereka layak dijuluki ganda putri masa depan Indonesia.

Ini merupakan salah satu pertandingan yang sangat berkesan bagi Tiara/Rizki:



      Bagaimana kelanjutan aksi dari BU RT? Kita akan menyaksikan permainan yang apik nanti di Indonesia GPG 2016 September mendatang ^-^.


0 komentar:

Posting Komentar